Sabtu, November 19, 2011

PELAJARAN KEHIDUPAN

Aku belajar bahwa..
kehidupan ini bermakna..dan masing-masing orang akan mendapatkan balasan setimpal dengan perbuatannya..

Aku belajar bahwa..
sebaik-baik hidup adalah hidup di bawah naungan Al-Qur’an dengan aqidah yang benar dan tauhid yang lurus..

Aku belajar bahwa..
kedzaliman adalah kegelapan..dan setiap orang dzalim pasti menyesal merasakan akibat perbuatannya..

Aku belajar bahwa..
dalam hidup ini aku harus selalu optimis dengan mengharap pertolongan-Nya dan tidak akan pernah putus asa dari rahmat-Nya..

Aku belajar bahwa..
aku harus melihat orang yang di bawah ku dalam urusan duniawi..agar aku selalu mensyukuri nikmat-Nya ..

Aku belajar bahwa..
kehidupan ini adalah ringan..mudah dan sederhana bagi orang yang mengetahui kebenaran..

Aku belajar bahwa.
aku tidak pernah meremehkan apapun..walau tampak kecil..remeh dan sederhana..

Aku belajar bahwa..
aku harus berprasangka baik kepada orang mukmin..terutama orang-orang yang ku cintai..
dan bahwa orang yang berprasangka buruk kepada orang mukmin..dikarenakan keburukan itu ada pada dirinya..lalu dia menyangka orang lain seperti itu..

Aku belajar bahwa..
orang yang paling berharga bagi ku adalah..orang yang mau berterus terang menegur dan mengingatkan ku..

Aku belajar bahwa..
kesuksesan tak mungkin ku dapatkan dengan bersantai..tanpa adanya kesungguhan dan keseriusan..

Aku belajar bahwa kebenaran pasti menang..dan kebatilan pasti kalah..

Aku belajar bahwa..
gangguan dalam kehidupan pasti ada..tapi ku tak boleh menyerah karenanya..

Aku belajar bahwa..
shalat malam..berdoa dan bermunajat di dalamnya..adalah sumber kekuatan dalam menjalani kehidupan ini..

Aku belajar bahwa..
Aku tidak dapat memaksa orang lain mencintai ku..tapi ku harus dapat melakukan kebaikan untuk orang lain..

Aku belajar bahwa..
persahabatan sejati senantiasa tumbuh walau dipisahkan oleh jarak yang jauh.. beberapa di antaranya melahirkan cinta sejati..

Aku belajar bahwa..
sebaik-baik sahabat pasti pernah melukai perasaan ku..dan untuk itu aku harus memaafkannya..

Aku belajar bahwa..
lingkungan dapat mempengaruhi pribadi ku..tapi ku harus bertanggung jawab untuk apa yang telah ku lakukan ..

Aku belajar bahwa..
tidaklah penting apa yang ku miliki..tapi yang penting adalah siapa aku ini sebenarnya ..

Aku belajar bahwa..
aku harus memilih..apakah menguasai sikap dan emosi..atau sikap dan emosi itu yang menguasai diri ku..

Aku belajar bahwa..
kata-kata manis disertai kerelaan adalah..saat perpisahan dengan orang yang ku cintai..

Aku belajar bahwa..
butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan..dan hanya butuh beberapa detik saja untuk menghancurkannya..

Aku belajar bahwa..
jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang ku harapkan..bukan berarti bahwa dia tidak mencintai ku..

Aku belajar bahwa..
Aku harus belajar memaafkan diri sendiri dan orang lain..kalau tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus menerus ..

Aku belajar bahwa..
tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia ini..semua butuh proses..kecuali aku ingin sakit hati dan kecewa ..

Aku belajar bahwa..
aku punya hak untuk marah..tapi itu bukan berarti aku harus benci dan berlaku bengis..

Aku belajar bahwa..
pelajaran bukan hanya diambil dari orang baik..tapi justeru dari orang jahat lebih banyak pelajaran yang ku dapat dengan mengetahui kejahatannya dan meninggalkannya..

Aku belajar bahwa..
orang-orang yang ku kasihi..justru sering diambil segera dari kehidupan ku..

AKU BELAJAR DAN AKAN SELALU BELAJAR UNTUK MENJADI LEBIH BAIK DALAM MENJALANI HIDUP INI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar